Cara Mastering Burung Pleci Biar Cepat Gacor

Cara Mastering Burung Pleci Biar Cepat Gacor - memang tidaklah gampang untuk membuat Burung Pleci agar cepat Gacor apalagi ingin memiliki suara yang nyaring dan tajam. Semua itu butuh kesabaran dan telaten agar Burung Pleci milik kita bisa cepat gacor dan mempunyai isian yang banyak.

Burung Pleci

Volcano Papandayan BC bereksperimen terhadap 5 Burung Pleci yang belum gacor, dan al hasil dalam waktu dua minggu semuanya sudah Gacor walaupun isian dan gacornya berbeda-beda. Dari 5 Burung Pleci yang di uji coba ada dua burung yang buka paruh dengan suara yang cukup nyaring, Volcano Papandayan mencoba mengetest Burung Pleci hasil uji coba tersebut dengan di ikutsertakan pada Latihan Burung Pleci di Lapang Volcano Papandayan. dan al hasil satu burung bisa masuk juara ke-5.

Dari pengalaman tersebut sekarang VPBC ingin berbagi pengalaman kepada para pecinta kicau mania khususnya Burung Pleci, Bagaimana Cara Mastering Burung Pleci Biar Cepat Gacor.

Berikut uji coba yang dilakukan oleh Volcano Papandayan BC terhadap 5 Burung Pleci :


  • Pertama, pagi hari sebelum matahari terbit keluarkan burung pleci kepekarangan rumah, dan diletakan diatas lantai (jangan pake kerodong)
  • Setelah matahari terbit, semprot Burung Pleci sedikit saja, jangan terlalu basah ( 3 semprotan air sudah cukup). dan biarkan burung mandi sendiri
  • Setelah burung pleci mandi, keluarkan makanan dari sangkar dan cukup berikan minum air gula (madu dicampur air lebih baik), jangan terlalu banyak
  • Berikan ulat kandang 1-2 ekor, setelah itu bunyikan suara burung melalui HP sekitar satu jam saja dengan suara yang pelan, jangan terlalu keras yang penting terdengar suara sayup-sayup
  • Mastering harus menggunakan suara burung yang berfariasi
  • Setelah itu jemur burung pleci sampai jam 11 siang (tanpa ada makanan di sangkar burung, cukup air gula, atau air madu, dll)
  • Selanjutnya Angkat burung dan teduhkan ditempat yang teduh, beri makanan secukupnya, setelah itu tutup memakai kerodong 
  • Pada saat dikerodong, bunyikan lagi suara burung melalui HP dengan suara yang yang agak keras, tapi HP harus jauh dari sangkar burung yang dikerodong
  • Setelah satu jam buka kerodong dan dekatkan semua burung pleci sampai sangkarnya rapat satu sama lain
  • Biarkan burung pleci mandi sendiri (jangan disemprot lagi) ini dilakukan untuk menghindari burung duduk
  • Lakukan hal tersebut secara rutin, pada sore hari sampai malam hari jangan biarkan burung berbunyi
  • Kalau burung sudah mulai rajin berbunyi coba pisahkan burung dan mastering lagi dengan suara HP dengan nada yang rendah.
NB : Mastering lebih baik mengunakan burung yang sudah Gacor

Nah itu sedikit pengalaman VPBC, bagimana Cara Mastering Burung Pleci Biar Cepat Gacor, perlu di ingat semua karakter burung pasti berbeda beda, jadi kalau hasilnya belum maksimal berarti burung tersebut mempunyai karakter yang biasa.

Demikian semoga bermanfaat.

18 komentar:

Anonim mengatakan...

BAGUS MASUKAN ATAU SARANXA SAYA AKAN SEGERA MENCOBANYA...

arif pm mengatakan...

makasih om atas masukannya, ntar saya coba deh...

Anonim mengatakan...

makasih bos msukan nya..
gue mau coba pleci drmah..
thaq..

Purwo dadi mengatakan...

mKsih infonya ya om

awang aja mengatakan...

lila prosesna.

tisa cantik mengatakan...

om berarti sehari 3 x mastering ya

www.sugiyanto37.blogspot.com mengatakan...

SALAM PLECI MANIA.. ane mau jual burung pleci baru bisa ngriwik.. yang berminat bisa hb 081391104881. masalah harga kalo cocok ane kasih.. lokasi ane di cicalengka-bandung-jawa barat..

nabil tsabit mengatakan...

numpang iklan om,, ane mau jual pleci gacor pull isian sangkar bagus,,, harga nego, alamat bandung jabar ,, berminat serius PCB aza. hub 081223339149

awan69hitam mengatakan...

makasih om ilmunya..
mau coba...

Anonim mengatakan...

thank u oam... ane mau coba saranya

Anonim mengatakan...

thank u oam... ane mau coba saranya

EDI PRAMONO mengatakan...

siip..

efy jeffry mengatakan...

Gmn ga bunyi om, dari sore sampe mlm.dr pagi cacat cicit aja.

Anonim mengatakan...

biar pada nggak bunyi coba dikerodong om,
maaf kalo salah, lagi belajar juga :)

LINKIN PARK mengatakan...

memasternya dengan suara burung apa aja gan

Anonim mengatakan...

akan saya coba bossss

Anonim mengatakan...

oke makasih om... masalahnya adi sore baru dapat pleci yang masih ngriwik...

Anonim mengatakan...

bang,om,atau mas atau mbak, mau tanyak pleci saya kok g mau makan pisang ya? cuman mau pur sama uler. oiya perlukah di pasanag cermin di luar kandangnya?
TK.atas info dan jawabannya .sALam

Poskan Komentar